Rumah Makan Terkenal di Malang yang Legendaris

rumah makan terkenal di malang yang legendaris
Image source : https://id.pinterest.com/pin/76983474850316995/

Malang adalah satu dari begitu banyaknya destinasi wisata di Indonesia. Kota Malang dikenal akan udaranya yang sejuk, dan juga tidak kelewatan tempat wisata alam dan kulinernya. Sangat banyak tempat kuliner di Kota yang dikenal akan buah apelnya ini, termasuk rumah makan terkenal di malang yang legendaris dan telah bertahan selama bertahun-tahun. Penasaran dimana sih rumah makan terkenal di malang yang legendaris itu. Berikut ini beberapa informasinya.

Depot Hok Lay

Ketika kalian berada di pusat kota Malang, jangan lupa untuk mampir ke depot Hok Lay. Depot yang melegenda ini juga menyajikan menu Cwi Mie dengan taburan bawang goreng, daun bawang, pangsit goreng yang renyah dan suwiran daging ayam. Untuk menu minuman kalian dapat memesan minuman bernama Fosco yang merupakan resep lama, berupa campuran susu dan cokelat yang creamy. Depot ini berada di Jalan KH Ahmad Dahlan 10, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Malang.

Ronde dan Angsle Titoni

Rumah makan terkenal di malang yang legendaris berikutnya adalah Kedai Titoni. Berada di Jalan Zainul Arifin 17, Sukoharjo-Klojen, Malang yang selalu ramai dengan pembeli. Banyak orang yang rela mengantri hanya agar dapat menikmati lezatnya Ronde dan Angsle yang legendaris. Racikan sajian Ronde dan Angslenya sudah digemari dari dulu. Kedai ini berdiri sejak tahun 1948 ini, biasanya melayani pembeli mulai dari jam 6 sore hingga tengah malam.

Tahu Lontong Lonceng

Makanan legendaris terakhir ini tetap menggoyang lidah. Meski telah banyak ragam makanan luar negeri dan fast food yang populer, seporsi Tahu Lontong Lonceng ini tidak kalah enaknya loh. Tahu Lontong ini disajikan dengan taburan mentimun, kecambah dan disiram bumbu kacang yang khas dapat memanjakan lidah kalian. Kuliner legendaris satu ini dapat membuat penikmatnya ketagihan sejak suapan pertama. Warung tahu lontong lonceng ini berlokasi di Jalan Laksamana Martadinata  66, Malang dan telah melayani pembelinya sejak tahun 1935.

Toko Oen

Toko Oen ini sangatlah melegenda apalagi di kalangan wisatawan Indonesia. Jika kalian berkunjung ke tempat ini, melihat turis luar negeri terutama turis yang sudah sepuh adalah hal yang biasa. Kebanyakan berasal dari Belanda, mereka yang berkunjung ke toko oen ini kerap bernostalgia sambil menikmati menu yang disajikan sejak tahun 1930-an. Interiornya pun masih tetap sama saat tahun 1930. Yang pasti menu wajib yang harus kalian coba di Toko Oen adalah es krim. Kalau ingin makanan-makanan berat, tersedia juga steak, sup khas Belanda, dan juga masakan oriental yang sangat otentik.